2 Cara Unreg Kartu Smartfren dengan Mudah dan Cepat, Berhasil!

Cara membatalkan registrasi atau istilah lainnya adalah unreg SIM Card prabayar adalah sesuatu hal yang harus diketahui oleh kamu yang memiliki kebiasaan gonta-ganti kartu. Entah itu dengan alasan beli kuota perdana yang habis sekali pakai dan setelah itu ganti lagi atau kamu yang sering gonta-ganti kartu sim karena alasan lain.

Selain mendaftarkan kartu perdana, pengguna ternyata juga bisa membatalkan registrasi dengan cara unreg.

Namun perlu diketahui jika sudah melakukan 3 kali pendaftaran nomor, maka untuk pendaftaran nomor yang keempat hanya bisa dilakukan di gerai miliki operator yang bersangkutan, agar tercatat dengan benar. Menkominfo Rudiantara sebelumnya telah menjelaskan terkait pembatasan registrasi ulang kartu prabayar yang memperbolehkan satu data NIK dan nomor KK untuk tiga SIM card.

Jika nomor yang terdaftar atas nama kamu baru satu atau dua, maka kamu tinggal mendaftarkan nomor yang ketiga. Namun jika kamu sebelumnya telah mencapai batas tiga nomor, maka salah satu nomor harus dibatalkan pendaftarannya ( unreg ). Kecuali, jika kamu bersedia mendaftarkan nomor yang keempat dengan mendatangi gerai operatornya.

Pelanggan kartu prabayar Smartfren bisa membatalkan registrasi kartu atau unreg SIM card dengan dua cara melalui SMS atau website. Proses ini dilakukan untuk beragam tujuan mulai pergantian kepemilikan nomor pelanggan, mengganti nomor, atau menambah nomor baru.

Cara Unreg Kartu Smartfren

Pengguna kartu prabayar Smartfren bisa membatalkan registrasi kartu atau Unreg kartu prabayar yang digunakannya. Proses ini dilegalkan untuk beragam tujuan, seperti pergantian kepemilikan nomor pelanggan atau untuk mengganti nomor.

A. Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS

Cara yang pertama untuk melakukan unreg pada kartu Smartfren adalah unreg kartu Smartfren dengan SMS. Berikut langkah – langkah Unreg Kartu Smartfren Melalui SMS:

  1. Buka aplikasi Pesan / Message di Smartphone kamu.
  2. Kemudian ketikkan format berikut ” UNREG#No HP Smartfren# ” kirim ke 4444. Seperti contoh pada gambar. Cara Unreg Kartu Smartfren dengan UNREG#No HP# KE 4444
  3. Kemudian kamu akan mendapatkan pesan balasan dari 4444 yang menyatakan bahwa Nomor kamu sudah berhasil di Unreg. Seperti contoh pada gambar. Cara Unreg Kartu Smartfren

B. Cara Unreg Kartu Smartfren Melalui Website

Untuk cara unreg kartu Smartfren yang kedua, bisa dilakukan melalui website. Pelanggan bisa mengunjungi laman mysf.id/unreg untuk membatalkan registrasi dengan catatan menggunakan koneksi atau jaringan Smartfren. Di laman tersebut pengguna tinggal memasukkan NIK untuk proses selanjutnya. Berikut langkah – langkah Unreg Kartu Smartfren Melalui Website:

  1. Pertama buka browser internet anda, dan masuk ke website http://my.smartfren.com/mysmartfren/prepaid_unreg.php.
  2. Setelah membuka website tersebut, kamu hanya perlu memasukkan NIK kamu yang sudah teregistrasi untuk nomor prabayar kamu di contact center 4444.
  3. Setelah mendapatkan konfirmasi pemblokiran terhadap nomor prabayar kamu, maka kamu bisa registrasi nomor tersebut dengan NIK baru yang valid.

Untuk yang suka berganti-ganti kartu, semisal hanya ingin kartu sekali buang dan hanya memanfaatkan kota internetnya saja maka jangan lupa sebelum kita buang kartunya dan berganti kartu lain harus kita Unreg dahulu atau membatalkan data registrasinya untuk digunakan ke kartu yang baru.

Perlu diingat peraturan registrasi SIM card prabayar yang dicanangkan Kemkominfo merupakan salah satu upaya untuk menekan potensi kejahatan siber, mulai dari penipuan, penyebaran berita palsu (hoax), dan lain sebagainya.

Dari 2 cara diatas, apabila selalu gagal melakukan Unreg kartu maka disarankan untuk mendatangi langsung gerai Smartfren untuk proses penonaktifan.

Itulah 2 cara mudah untuk melakukan unreg terhadap kartu Smartfren. Bisa dibilang cara ini mudah dan tidak memakan waktu. Untuk itu, bagi kamu yang ingin melakukan unreg maka dapat mengikuti 2 cara di atas dengan benar. Selamat Mencoba!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.